Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Juli 2013

IPNU Trenggalek Gelar LAKMUD 2013

LAKMUD 2013 IPNU Trenggalek

IPNU Trenggalek - IPNU merupakan organisasi yang bertujuan untuk membentuk pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggungjawab atas tegak dan terlaksananya syari’at Islam menurut faham ahlussunnah wal jama’ah (an-Nahdliyah) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk mencapai tujuan tersebut PC IPNU Kabupaten Trenggalek menggelar dan melaksanakan berbagai macam aktifitas dan kegiatan. Diantara kegiatan tersebut adalah Latihan Kader Muda (LAKMUD) 2013 yang diadakan pada tanggal 3-5 Juli 2013 yang dilaksanakan di Ponpes Ar Rosyidiyah Asuhan K Imron Rosyidi Ngares kabupatenTrenggalek.

Latihan Kader Muda atau LAKMUD 2013 ini merupakan pelatihan yang menekankan pada pembentukan watak, motivasi pengembangan diri dan rasa memiliki organisasi dan keterampilan berorganisasi serta upaya pembentukan standard kader.

Dalam LAKMUD 2013 ini PC IPNU Kab. Trenggalek mengambil tema “Rekonstruksi Kader IPNU Yang Berakhlakul Karimah, Profesional serta Memiliki Solidaritas dan kesadaran berorganisasi Yang Tinggi”. Imam Rosyidin (Ketua PC IPNU Kab. Trenggalek) menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kader IPNU yang berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, mempunyai kesadaran yang tinggi serta memiliki pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang memadai dalam berorganisasi.

untuk mencapai tujuan tersebut pada LAKMUD 2013 ini peserta akan mendapatakan Materi Dasar Umum yang meliputi pengetahuan Umum tentang Keilmuwan dan Keorganisasian serta Materi Dasar Khusus yang terkait secara langsung dengan keorganisasian IPNU, Nilai dasar Organisasi dan Ideologi Organisasi. 

Di tempat yang sama, Mukhlasul Abidin (Ketua Panitia) menyampaikan bahwa peserta pada LAKMUD 2013 ini adalah pengurus Pimpinan Cabang IPNU Trenggalek dan utusan dari 14 Pimpinan Anak Cabang IPNU di Kabupaten Trenggalek. Lebih lanjut Kang Mukhlas sapaan akrab Mukhlasul Abidin menyatakan bahwa kegiatan semcam ini suadha cukup lama tidak digelar yakni sekitar tahun 2010 pada masa kepemimpinan rekan Defi Surahman.

*Album Kegiatan bisa dilihat di Fan Page

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer