Breaking News
Loading...
Kamis, 23 Januari 2014

Dua Hari Berturut-turut Seni Sholawat Al Banjari Menggelegar Di Halaman Masjid Agung Trenggalek

Festival Seni Sholawat Al Banjari
IPNU Trenggalek, Hari Selasa selepas ashar 21 Januari 2014 sampai Rabu malam Tak henti-hentinya alunan sholawat dengan diiringi seni hadrah al banjari menggelagar dihalaman masjid agung Baiturrohman Trenggalek.

48 Group sholawat se eks-Karesidenan Kediri silih berganti menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1435 H yang diselengarakan oleh Pimpinan Cabang IPNU Trenggalek.

Imam Rosyidin (Ketua PC IPNU Trenggalek) menyampaikan bahwa selain memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad acara ini digelar juga dalam rangka Harlah IPNU yang bertepatan dengan tanggal 24 Februari mendatang.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya seni islami, Agus Badarudin ketua panitia “Festival Kreasi Seni Sholawat al Banjari 1435 H” menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan wadah untuk pecinta sholawat untuk mengasah keterampilan dan saling menimba ilmu antar group sholawat yang mulai menjamur di Trenggalek dan kabupaten-kabupaten sekitar.

Dipenghujung acara setelah melalui penjurian yang sangat ketat akhirnya dewan juri memilih dan memutuskan enam penampilan Group Sholawat terbaik yakni :
  • Juara I : Al Jawad dari Ponpes Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung
  • Juara II : PAS dari Kelutan Trenggalek
  • Juara III : Al Barizi dari Ponpes Al Kautsar Durenan Trenggalek
  • Harapan I : Dala’ilul Khoirot dari Kanigoro Blitar
  • Harapan II : Resindi dari Karangan Trenggalek

Kholiq, SH, M.Si wakil bupati Trenggalek yang membuka acara ini dan sebagiamana disampaikan oleh Bapak asisten III yang menggantikan bapak Bupati dalam upacara penutupan menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemerintah daerah sangat berharap bahwa kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Album :

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer