Breaking News
Loading...
Sabtu, 01 Maret 2014

ISNU : Kualitas Kaderisasi IPPNU, Tentukan Kepemimpinan Indonesia ke Depan

Konbes IPPNU 2014
Jakarta - Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa meminta peserta Konbes IPPNU 2014 untuk membahas poin penting kaderisasi dalam sidang dan rapat lanjutan. Karena, kualitas kaderisasi pelajar NU masa kini, menurutnya, akan sangat menentukan warna kepemimpinan Indonesia di masa depan.

Dalam forum nasional ini, Ali Masykur yang lazim disapa Cak Ali mengatakan, mengubah wajah Indonesia tidak lain dengan pendidikan politik yang dirintis dalam pelatihan-pelatihan kepemimpinan.

“Perlu rumusan matang kaderisasi untuk melahirkan sistem kepemimpinan berkarakter dan memiliki makna,” lanjut Cak Ali di Gedung PP PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (28/2) petang.

Cak Ali menyebutkan karakter sebagai pilar pokok kepemimpinan. Ia menyatakan keprihatinannya ketika karakter remaja mengalami erosi seperti turunnya rasa empati di kalangan mereka. Mereka misalnya tidak lagi menaruh rasa hormat ketika ada jenazah lewat.

Sementara di lain sisi, kalangan remaja cenderung menjadikan selebritis sebagai panutan. “Di sinilah tantangan bagi IPPNU dan IPNU,” tandas Cak Ali di hadapan utusan belasan pimpinan wilayah IPPNU se-Indonesia. (Alhafiz K)

Sumber : NU Online

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer