Breaking News
Loading...
Minggu, 24 Januari 2016

CHESS COMPETITION PC. IPNU - IPPNU KABUPATEN TRENGGALEK 2016


ipnutrenggalek.or.id. Suasana Gedung Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Ahad pagi, 24 Januari 2016 tampak berbeda dari biasanya, Halaman parkir dipenuhi kendaraan  baik dari Kabupaten Trenggalek maupun  kabupaten sekitar yang mengikuti tournament catur, yang merupakan rangkaian Peringatan Harlah IPNU 62 dan IPPNU 61 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Trenggalek. Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka Oleh Wakil Bupati Terpilih Bpk. H. Mochamad Nur Arifin yang Akrab disapa Mas Ipin juga dihadiri oleh Ketua PC. IPNU Trenggalek rekan Muh. Bangkit Abdul Rozaq, Ketua Percasi Kabupaten Trenggalek Bpk. Maksum dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Drs. Catur Budi Prsetyo, dalam sambutannya mas ipin menyampaikan bahwa Acara ini diharapkan dapat meningkatkan potensi yang ada pada masyarakat di Kabupaten Trenggalek, Khususnya dalam naungan Percasi dan Secara Nasional.


Tournament ini merupakan tournament terbesar seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Rekan Abdurrohman kepada Team Redaksi Jemari “Alhamdulillah tournament ini merupakan tournament terbesar di kabupaten Trenggalek, dengan peserta terbanyak”. Peserta yang terbagi menjadi 3 Kategori (SD Sederajat, SMP-SMA Sederajat, dan Umum) dengan jumlah peserta SD Sederajat 96 Orang , SMP-SMA Sederajat 94 Orang, Umum 22 Orang total peserta Tournament ini 212 Orang. Peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Trenggalek, tapi juga dari luar kabupaten mulai dari Madiun, Poronogo, Pacitan, Tulungagung, Ngawi, Blitar, Kediri, Nganjuk.
Para peserta tournament sangat antusias, tidak hanya peserta keluarga peserta yang mengantar baik ayah, ibu maupun saudara juga sangat antusias mendukung permainan para peserta, dengan aturan Swiss (7 kali tanding) ini begitu terlihat trik-trik permainan cantik para peserta dimana terlihat banyak peserta yang sudah sangat berpengalaman berlalu lalang di Dunia Catur di berbagai tournament. Harapan dari para peserta kepada IPNU-IPPNU untuk rutin melaksanakan kegiatan sejenis karena mengingat di Kabupaten Trenggalek masih sangat jarang acara seperti ini.


Ketua Panitia Peringatan Harlah IPNU 62 dan IPPNU 61 rekan Moh. Slamet AR, mengatakan acara tournament catur yang merupakan acara pertama dalam rangka harlah ini berjalan dengan lancar sukses dan sangat memuaskan, disamping jumlah peserta yang lebih dari yang diharapkan juga kerjasama dari berbagai elemen mulai Disparpora, Percasi dan juga para pendukung lainnya. Disampaikan pula rangkaian acara harlah ini masih ada lanjutan yakni Diklatama CBP KPP, Da’i Remaja dan juga Puncak Harlah dengan acara Sinau Bareng dan sholawat bersama Jaljalut Trenggalek. Jemari.red



1 comments:

  1. Alhamdulillah acaranya sukses. Semoga dapat menambah semangat untuk melanjutkan kegiatan catur dikemudian hari.amin
    Selamat dan sukses Harlah IPNU-IPPNU 62-61 ditahun 2016.

    BalasHapus

 
Toggle Footer