Breaking News
Loading...
Rabu, 10 Februari 2016

PROSES PEMBAIATAN DAN BAKTI SOSIAL

JEMARI , Trenggalek Pada hari Sabtu-Senin, 6-8 Februari 2016  CBP-KPP Trenggalek, PC IPNU IPPNU Trenggalek mengadakan Diklatama dengan Lapangan Desa Jajar Kec Gandusari Trenggalek. Kegiatan Tersebut dihadiri oleh 63 peserta yang terdiri dari 32 CBP dan 31 KPP dari seluruh Kabupaten Trenggalek ditambah delegasi dari Tulungagung, Kediri Kota, dan Kediri Kabupaten.
Diklatama CBP-KPP bertujuan untuk membangun kesadaran para pelajar indonesia, khususnya di internal IPNU-IPPNU, akan tugas berat dalam mempertahankan kelangsungan negara Kesatuan Republlik Indonesia. Di samping itu, Diklatama juga bertujuan secara lebih luas untuk; Membentuk watak dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat; Membangun watak dengan mengembangkan nilai-nilai pengabdian pada kegiatan sosial kemanusiaan; Menambah wawasan tentang kebangsaan; Memahami CBP-KPP; Memahami eksistensi IPNU-IPPNU
Adapun kegiatan tersebut selain baris berbaris ada kegiatan inti yakni pembaitan dan jelajah alam. Dimana dalam penjelajahan ini peserta digembleng baik mental maupun fisiknya dengan menaiki gunung mbelik di desa jajar kec gandusari.
Peserta yang berjumlah 63 diberangkatkan dari lokasi pukul 01.00 malam. Dengan jarak sekitar 10 KM dengan berjalan kaki. Di tiap posko peserta akan dites baik materi ke IPNU dan IPPNU an dan latihan fisik.. Meskipun hujan dan malam yang gelap tidak menyurutkan peserta untuk terus mengikuti acara tersebut sampai selesai. Hal ini terbukti hanya ada 5 anggota yang mengundurkan diri dari proses tersebut dikarenakan sakit.
Setelah proses pembaiatan selesai kegiatan di lanjutkan dengan bhakti sosial dengan membersihkan sampah sampah di lokasi perkemahan. Dan acara selesai pada jam 13.30.
Penulis:
Muchojin Puji santoso
fotografer : Team jemari IPNU 






1 comments:

 
Toggle Footer