Breaking News
Loading...
Minggu, 07 Februari 2016

Semangat di Hari ke-2 DIKLATAMA CBP-KPP Kabupaten Trenggalek

Foto by Ahmad Sholeh
Trenggalek, Jemari
Puluhan Pelajar NU yang terhimpun di dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (7/2/2016) mengikuti Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Trenggalek yang diselenggarakan di Lapangan Desa Jajar Kecamatan Gandusari.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PC. IPNU-IPPNU Trenggalek bersama dengan Dewan Cabang CBP-KPP Kabupaten Trenggalek sebagai Badan Semi Otonom Pimpinan Cabang. Pelatihan kader DIKLATAMA dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Sabtu - Senin, 6-8 Februari 2016.

Ketua Panitia Pelaksana, Rekan Mubin Asrori mengatakan, kegiatan pelatihan ini diselenggarakan sebagai proses perekrutan anggota baru CBP-KPP Kabupaten Trenggalek sekaligus dalam rangka menyambut Harlah IPNU ke-62 dan IPPNU ke-61. Total ada sebanyak 63 peserta yang mengikuti acara tersebut.

Foto by Nafiul Anwar
“Untuk diklatama saat ini total peserta ada 32 CBP dan 31 KPP dari seluruh Kabupaten Trenggalek ditambah delegasi dari Tulungagung, Kediri Kota, dan Kediri Kabupaten,” jelas Rekan Mubin.

Pada hari ke-2 DIKLATAMA (7/2), nampak kekompakan dari panitia penyelenggara dalam menyukseskan kegiatan ini. Dari peserta juga tidak kalah semangat mengikuti materi demi materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Kegiatan ini sangat menarik karena saya mendapatkan banyak hal yang belum pernah saya dapatkan, terutama tentang hal-hal lapangan,” ujar Naphan Fatoni Aziz, salah satu peserta. “Kegiatan di hari kedua ini saya masih semangat, ini pokoknya demi generasi dan regenerasi kader-kader NU,” imbuhnya.

Reporter : Binti MA.
Editor : Izza

2 comments:

 
Toggle Footer