Breaking News
Loading...
Minggu, 08 Mei 2016

GERAKAN NUSANTARA MENGAJI UNTUK KEBERKAHAN NEGERI

Jemari, Trenggalek.
Gerakan NUSANTARA MENGAJI 300.000 Khataman Al Qur'an, Serentak Se Indonesia, Untuk Keselamatan, Kesejahteraan, dan Keberkahan Bangsa. Resmi dibuka Sabtu Malam 7 Mei 2016 Pukul 19.00 WIB,   PAC. IPNU-IPPNU PULE bersama ranting Jombok, Sukokidul, Karanganyar, Tanggaran, Pule, Pakel, Kembangan, Joho, Sukokidul, Puyung & seluruh Pimpinan Komisariat Se-Kecamatan Pule ikut mendukung kegiatan tersebut

Sekretaris Kornas Nusantara Mengaji, M Hasanuddin Wahid menegaskan, Nusantara Mengaji sesungguhnya telah dijadikan katalisator oleh masyarakat untuk mengenang kembali masa lalu.
"Mereka rindu melihat kembali anak-anak kecil dan usia remaja berlari-lari menuju masjid, mushola dan tempat-tempat pengajian lainnya. Suara-suara orang mengaji juga terdengar dari balik tembok rumah warga. Saat ini suara indah itu telah hilang," katanya. Yang disaksikan di stasiun TVRI.

Gerakan Nusantara Mengaji,  PAC. IPNU - IPPNU Kecamatan Pule dibuka di Masjid Besar Kecamatan Pule, "Masjid Al Iman" yang dihadiri seluruh Pengurus PAC IPNU - IPPNU Kecamatan Pule dan beberapa perwakilan pengurus Ranting & Komisariat.

Dalam sambutannya ketua PAC IPNU Rekan Imam Mujahidin menyampaikan bahwa PAC Pule insya Allah akan mengkhatamkan 27 Khataman untuk Nusantara Mengaji ini. Dimana kegiatan ini secara umum terselenggara dalam 3 (tiga) rangkaian kegiatan. Yaitu pertama pembukaan di Masjid Besar Kecamatan ini, kedua Ahad, 08 mei 2016 disetiap Ranting dan Komisariat setiap ranting akan mengadakan khataman dua atau tiga kali tergantung pesertanya. dan yang ketiga penutupan/khataman di Masjid Darul Muttaqin Dsn. Gugur Desa Pule juga.

Dengan penuh semangat rekan-rekanita yang hadir disini melantukan bacaan dengan nyaring. Membawa suasana yang biasanya hening jadi teduh dan damai serasa menjadi pesantren dimana semua santri masing-masing melantunkan bacaan dengan fasih dan khidmat.

Sementara itu ditempat terpisah Pembina IPPNU pada saat mendampingi pembukaan  Pimpinan Ranting Karanganyar di Masjid Al Islamiyah, Ibu Lilik Setyawati, S.Pd.I. menyampaikan  apresiasinya dan menyatakan bangga atas semangat para kader penerus dan penjaga NU ini, serta berpesan bahwa "selain aktif menanamkan faham ASWAJA kepada para kader, wajib hukumnya pengurus IPNU-IPPNU menanamkan wawasan kebangsaan & mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selamat berkarya rekan-rekanita, teruslah Belajar, Berjuang & Bertaqwa.

Maulana dan team
Lembaga Pers. & Jurnalistik PAC. IPNU PULE

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer