Breaking News
Loading...
Sabtu, 28 Mei 2016

MENCETAK KADER YANG BERFIKIR VISIONER

Jemari , Trenggalek
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kerjo, dengan sponsor Lazis Al Haromain Cabang Trenggalek dan Yayasan Thoriqul Huda mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Mushola An Nur dusun Krandon desa Kerjo Kec Karangan. Pada jum'at 27 Mei 2016 dimulai pada pukul 13:30. Dengan Tema meneguhkan ideologi ke IPNU- IPPNU-an menegaskan identitas untuk membentuk kader muda yang berisi kebagsaan dan berlandaskan Islam Ahlusunnah wal jama'ah.

Tujuan diadakan acara ini  untuk melatih calon kader kader IPNU-IPPNU ranting kerjo. Serta untuk memperkuat pengetahan tentang keaswajaan, ke IPNU-IPPNU an, Ke Nu an. Serta memberikan pelatihan Kepemimpinan kepada calon kader muda IPNU IPPNU ranting kerjo. Agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mempunyai pengetahuan keagamaan dan sosial yang cukup. Kata Munawir MM ketua Pimpinan Ranting IPNU Kerjo.

Acara ini dihadiri oleh peserta sebanyak 75 peserta dari IPNU 41 dan dari IPPNU 34 peserta. Yang didelegasikan dari PAC Tugu, Dusun Mboto, krajan, krandon, pathuk.

Dalam memahami aswaja para ulama mencoba menfasirkan kembali aswaja sesuai dengan tujuan awalnya. Yakni mensejahterakan umat dan membawa mereka kearah kemajuan. Mereka memformulasikan pemikiran mereka dengan realitas, sehingga menghasilkan pemikiran yang bersifat visioner, kontemporer dan sangat memihak kepada masyarakat kecil. Terang ust
Imam Hanafi S.Sos,. S.Pd.I,.M.Pd.I dalam mengisi materi keaswajaan.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari minggu 29 Mei 2016. Dengan materi Ke-NU-an Kepemimpinan, dan Ke-IPNU-an dan Ke-IPPNU-an. Memang sengaja makesta ini  kami lakukan secara dicicil tidak ada proses pemondokan dikarenakan tempat yang kami gunakan besok digunakan untuk belajar mengajar. Ujar Tio Ari Laksono. Sebagai ketua Panitia. Sewaktu team Jemari mengorek informasi. Kenapa Makestanya tidak dilakukan dengan menginap dilokasi.

LUTFI Wahyudialdianto dan Team Jemari.
Pengurus Ranting IPNU desa Kerjo

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer