Breaking News
Loading...
Senin, 23 Mei 2016

AKHIRNYA KORBAN KORBAN BISA DI SELAMATKAN

JEMARI Trenggalek
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigadir Pembangunan (CBP),  Korp Pelajar Putri (KPP) Trenggalek. Mengadakan pelatihan pertolongan pertama pada Gawat Darurat (PPGD).  Dalam agenda TINDAK LANJUT 2 (TL 2).  Minggu, 22 Mei 2016. Acara tersebut di laksanakan di Lapangan Desa Bogoran Kampak Trenggalek. Dengan jumlah peserta 27 orang. 

Tujuan dari TL ini adalah untuk mematangkan ilmu ilmu yang didapat waktu DIKLATAMA karena kalau cuma materi Diklatama saja maka sangatlah kurang, sehingga membutuhkan keseimbangan antara teori dan praktek. Dengan TL  2 Peserta diharapkan jika menemui kecelakaan atau bencana alam sudah tidak canggung lagi dalam menangani korban. Mengingat Trenggalek merupakan daerah rawan bencana baik bencana alam maupun kecelakaan lalu lintas. Ujar kang Kharis sebagai wakil dari PC IPNU Cababg Trenggalek. 

Priyono Dari Palang Merah Indonesia (PMI) Trenggalek sebagai penyampai materi PPGD. Beliau merasa sangat bangga dan senang sekali karena tumbuhnya kader kader penerus bangsa yg berjiwa sosial tinggi.

Adapun kegiatannya meliputi simulasi penyelamatan korban bencana alam. Dengan korban berada dilingkungan yang sulit. Seperti diparit parit disungai bahkan ada yang ikut terbawa arus sungai. 

Semoga kegiatan tersebut bisa dilanjutkan tiap tiga bulan sekali. 

Nafiul Anwar
Reporter Jemari Trenggalek

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer