Breaking News
Loading...
Rabu, 01 Juni 2016

IPNU IPPNU sebagai Wadah untuk menggembleng karakter pemimpin yang Mulia.

Jemari , Trenggalek 

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama Desa Kerjo, mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan Pemilihan Ketua PR IPNU Kerjo di Mushola An Nur tepatnya Yayasan Thoriqul Huda dusun Krandon desa Kerjo Kec Karangan.   Ahad 29 Mei 2016 dimulai pada pukul 07:30 sampai 15.30. Dengan Tema meneguhkan ideologi ke IPNU- IPPNU-an menegaskan identitas untuk membentuk kader muda yang berisi kebagsaan dan berlandaskan Islam Ahlusunnah wal jama'ah.

Kita mempunyai keteladanan kepemimpinan yang luar biasa yakni Nabi Muhammad SAW. Karena sifat beliau yang Shidiq, Amanah, Tablig, dan Fatonah. Dan di IPNU IPPNU lah saya kira merupakan wadah yang pas untuk menggembleng sifat sifat tersebut. Karena IPNU IPPNU merupakan organisasi pelajar  yang mengajarkan untuk Belajar berjuang dan bertaqwa secara iklas. Sungguh apabila tidak ada keiklasan dalam diri pengurus maka mereka tidak akan mau. Dalam materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Rekan Slamet Ahmad Rofiq.

Acara ini dihadiri oleh peserta sebanyak 40 peserta dari IPNU 26 dan dari IPPNU 14 peserta. Jumlah ini mengalami penurunan dimana pada makesta tahap 1 jumlah peserta 75 hal ini dikarenakan ada sebagian peserta yang masih masuk sekolah. Pada hari jumat kemarin kita telah melakukan makesta tahap pertama dan hari ini dilanjutkan makesta tahap ke 2. Setelah makesta nanti akan ada sesi pemilihan ketua baru PR IPNU Kerjo. Ujar Ari Trio Laksono sebagai ketua panitia.

Karena saya tidak bisa menunaikan tugas dikarenakan akan melanjutkan pendidikan dikota Blitar. Selama 7 bulan ini kami melakukan rutinan tiap bulan dan latian seni sholawatan, saya berharap untuk ketua yang baru bisa melanjutkan dan membuat program program yang lebih bagus lagi. Kata Munawir ketua Pimpinan Ranting IPNU Kerjo sewaktu penyerahan jabatan kepada ketua yang terpilih yakni rekan Nuryanto. 

Muchojin Puji Santoso dan team Jemari.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer