Breaking News
Loading...
Selasa, 07 Juni 2016

Tiga Tugas besar IPNU IPPNU untuk bangsa dan negara

Jemari,Trenggalek
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Pogalan menggelar Pelantikan Pengurus Masa Khidmah 2016-2018. Jum'at, 28 Sya'ban 1437 H/ 3 Juni 2016 M dimulai pukul 19.00 sampai dengan 20.30 WIB berlokasi diPendopo Kecamatan Pogalan.

Dengan tema "Memantabkan Langkah Berkhidmah Generasi Islam Nusantara", maka mengandung arti Pengurus PAC kedepan selalu menjadi Garda terdepan NU dengan fokus gerakan, Pelajar,Pemuda dan Santri sebagai manifestasi dari Khidmah NU dalam membangun moral dan mencerdaskan kehidupan,berbangsa dan bernegara.

Acara tersebut sangat luar biasa karena dihadiri Camat,Kapolsek,Danramil Pogalan, dan Syuriyah, Tanfidziyah MWC NU Pogalan beserta seluruh Banom, Ketua PAC Ansor, Fatayat, Muslimat NU Pogalan,Pengurus Ranting,Komisariat IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Pogalan yang turut mendukung terselenggaranya acara tersebut. Yang dihadiri sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya,Camat Pogalan,Bapak Puguh mendukung penuh acara ini, karena sebagai proses kederisasi dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, "Pengurus yang baru dilantik inilah kedepan yang akan menggantikan Pemimpin-Pemimpin Pemerintahan,termasuk saya sebagai Camat Pogalan,",Ujar Beliau. Beliau juga berpesan bahwa Kader IPNU-IPPNU haruslah menguasai dan memiliki Keilmuan yang mumpuni dalam rangka menghadapi Era-Globalisasi yang menuntut kita untuk menguasai berbagai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dan harapan beliau,karena basisnya IPNU dan IPPNU itu adalah Keagamaan dan Akhlakul Karimah,5 tahun kedepan bisa muncul anak-anak bangsa yang unggul dibidang IPTEK disisi lain juga memiliki ketaqwaan yang tinggi dan berakhlakul karimah.

Begitu juga Bapak K.H Arif Nahrowi,Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Pogalan memberikan arahan dan bimbingan kepada hadirin, bahwa :1)Kader  IPNU-IPPNU harus menjadi pelopor dalam berakhlakul karimah 2)Harus ikut mendukung suksesnya Program-Program MWC NU dan Pemerintah Kecamatan Pogalan 3)Menjadi Pemuda yang tangguh,berani dan selalu didepan dalam mengawal Islam Nusantara,salah satunya menjaga keutuhan NKRI seumur hidup.
Pesan Beliau,"Anak-anak IPNU-IPPNU harus menjadi Pelopor Para Pemuda untuk bisa ber'amar makruf nahi munkar."

Masih dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus tersebut,dihari yang sama,IPNU-IPPNU Anak Cabang Pogalan juga menyelenggarakan Gema Sholawat bersama Jaljalut Trenggalek yang dimulai pukul 20.30 sampai dengan 24.00 WIB. Antusias penonton yang luar biasa terbukti dihadiri oleh 300 jamaah yang ikut memeriahkan dan mendukung acara tersebut hingga diPenghujung acara. Acara Gema Sholawat tersebut berakhir dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do'a Penutup yang dipimpin oleh KH.Fatkulloh Sholeh,Ketua Tanfidziyah PCNU Trenggalek.

Besar harapan dari Ketua PAC IPNU maupun IPPNU Kecamatan Pogalan selama 2 tahun kedepan bisa tumbuh kader-kader yang menjadi Mutaharrik/Penggerak yang menghidupkan roda organisasi IPNU,IPNU diseluruh Ranting Ranting/Desa dan Komisariat/Sekolah Se-Kecamatan Pogalan.

Team Pers dan Jurnalistik PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pogalan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer