Breaking News
Loading...
Senin, 24 April 2017

Pelajar NU Watulimo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Jemari - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Watulimo menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ahad, tanggal 23 April 2017 bertempat di rumah Rekan Robet Aziz Desa Prigi Kecamatan Watulimo. Acara inti pada kegiatan tersebut adalah Tadarus Al-Qur’an 30 Juz dan Pembekalan Pengurus.

Dalam acara tersebut selain Pengurus PAC. IPNU-IPPNU Watulimo nampak pula dihadiri oleh Bapak Kyai Komar beliau adalah Alumni PC. IPNU Trenggalek di era kepemimpinan Bapak Mahsun Isma’il. Dalam sambutannya pada sesi pembekalan pengurus beliau mengatakan bahwa Beliau mengatakan sangat beesyukur karena disaat sekarang masih ada sekelompok pemuda yg turut aktif memperjuangkan agama, seperti halnya hari ini dalam memperingati isro' mi'roj yg dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Watulimo, dengan acara Tadarus Alqur'an 30 juz dan dilanjut Tasyakuran.

Selain itu beliau juga berpesan agar IPNU-IPPNU sebagai generasi masa depan harus pandai2 memilah dalam Aqidah, jangan sampai kita terpancing/terjerumus dalam suatu aliran keras yg seakan menawarkan kebenaran, tapi sebenarnya menyesatkan( aliran Radikal/ isis). Beliau juga mengatakan keutuhan dan kedamaian indonesia juga tidak luput dari peran NU, disaat yg lain hanya berpedoman terhadap Alquran dan Hadis, tapi NU Selalu bersikukuh berpedoman terhadap Alqur'an- Alhadis-Ijma'-qiyas.

Berikut adalah susunan acara lengkap Peringatan Isra’ Mi’raj PAC. IPNU-IPPNU Watulimo :
  1. Pembukaan 
  2. Tadarus Al-Qur’an 30 Juz 
  3. Do'a 
  4. Sanbutan  perwakilan PAC IPNU- IPPNU Watulimo oleh Rekan Agus Suprianto) 
  5. Pembekalan dari Bapak Kyai. Khomar
  6. Acara Tasyakuran 
  7. Sharing dan evaluasi terus dilanjut pembubaran kepanitiaan.
Pewarta : Rintan Eko putri

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer