Breaking News
Loading...
Kamis, 15 Juni 2017

Mengenalkan IPNU-IPPNU dalam Kegiatan Pondok Romadhon di SMP Islam Durenan

Suasana Penyampaian Materi untuk Kelas 8 Putri di Aula
Pada Ramadhan tahun ini tepatnya hari Rabu 14 Juni 2017, PAC IPNU-IPPNU Durenan diberikan kesempatan dan amanah untuk mengisi pondok romadhon di SMP Islam Durenan dengan materi ke IPNU-IPPNU an. Siswa yang mengikuti pondok romadhon ini berasal dari kelas 7 dan kelas 8. Dua kelas tersebut dibagi menjadi empat bagian, dengan pemateri yang berbeda-beda pula. Pembagian kelasnya sebagai berikut:
1. Kelas 7 putra dengan pemateri rekan Ahmad Ma’ruf.
2. Kelas 8 putra dengan pemateri rekan Ilham Baihaqi.
3. Kelas 7 putri dengan pemateri rekanita Siti Maimunatul M.
4. Kelas 8 putri dengan pemateri rekanita Ngindana Rondotun N.

Materi yang diberikan pemateri dibuat dengan semenarik mungkin untuk memperkenalkan IPNU maupun IPPNU kepada siswa di sekolah tersebut. Materi yang wajib di sampaikan kepada siswa adalah bagaimana latar belakang dan sejarah berdirinya IPNU-IPPNU, lambang, tujuan didirikan, karakter IPNU-IPPNU dan yang terakhir adalah pengenalan mars IPNU-IPPNU.

Dalam kegiatan ini, diharapkan dapat mengenalkan IPNU-IPPNU kepada siswa. Para siswa sangat antusias mendapatkan materi tersebut, dan sangat aktif dalam bertanya tentang IPNU maupun IPPNU. Biasanya siswa SMP itu rasa keingintahuannya sangat tinggi, maka pemateri hanya sekilas dan belum mendalam membahas tentang materi tersebut .

Selanjutnya,dengan dikenalkannya siswa-siswi terhadap IPNU-IPPNU mereka akan mencari tahu dan ikut serta masuk organisasi IPNU-IPPNU.  Dengan  masuknya IPNU-IPPNU di SMP islam ini membawa angin segar bagi IPNU IPPNU untuk merekrut kader-kader muda NU sejak dini. Setelah diperkenalkannya IPNU-IPPNU di SMP Islam Durenan ini tidak menutup kemungkinan akan didirikannya Pimpinan Komisariat di SMP Islam Durenan.

Foto Bersama Ibu Kunni Hidayah, S.Ag selaku Dewan Guru sekaligus Pembina IPNU-IPPNU Durenan 

Terakhir, Ibu Kunni Hidayah, S. Ag selaku dewan Guru sekaligus Pembina IPNU-IPPNU Durenan berpesan agar tidak berhenti sampai disini, beliau berharap agar PAC IPNU-IPPNU Durenan ada pendampingan lanjut di SMP Islam Durenan.

Pewarta : Rekanita Siti Maimunatul M.
Pfhotografer : Rekanita Chandra
Editor : Lembaga Pers PC. IPNU Trenggalek

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer