Breaking News
Loading...
Rabu, 07 Juni 2017

PAC IPNU-IPPNU Kampak Gelar Safari Ramadhan Perdana


Sabtu, 03 Juni 2017 bertepatan dengan hari ke-8 bulan Ramadhan Pimpinan Anak cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kampak menggelar safari ramadhan perdana bertempat di Masjid Misbahul Huda Dusun Kedungdawa Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini diisi dengan beberapa kegiatan diawali pada pukul 14.00 WIB dengan Khatmil Qur’an dilanjutkan Sholat Ashar Berjamaah dan acara inti Forum bersama IPNU-IPPNU, NU Banom beserta Pemerintah Desa Bendoagung, berbuka puasa bersama, diakhiri dengan Sholat Magrib berjamaah.

Safari ramadhan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk memupuk iman taqwa para anggota dalam rengkuhan bulan suci Ramadhan, sebagai forum silaturahim antar anggota IPNU IPPNU Se-Kecamatan Kampak,dan juga sebagai sarana untuk menguatkan rasa saling memiliki terhadap organisasi (IPNU - IPPNU) sehingga terbentuk kepengurusan dan keanggotaan yg solid serta istiqomah dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa. Ungkap Rekanita Ani selaku Ketua PAC. IPPNU Kampak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Bendoagung, perwakilan MWC NU Kampak, Ketua PAC GP ANSHOR Kampak, Ketua Ranting NU Bendoagung, Takmir Masjid Misbahul Huda, Tokoh Masyarakat se-Dusun Kedungdawa, Dewan Pembina PAC IPNU IPPNU Kec. Kampak, Ketua PC. IPNU-IPPNU Trenggalek, serta Ketua Ranting IPNU IPPNU Se-Kec. Kampak beserta anggotanya.

Dalam sambutannya Bapak Widodo (Kepala Desa Bendoagung) memberikaan apresiasi atas terlaksananya kegiatan safari ramadhan perdana PAC Kampak dan juga dukungannya demi maju dan berkembangnya IPNU IPPNU terutama di Ranting IPNU-IPPNU Bendoagung

Selanjutnya dari unsur Pembina Bapak Imam Syafii sekaligus Ketua PAC GP Anshor Kec. Kampak menambahkan bahwa pelajar khususnya IPNU IPPNU harus mau belajar dan memahami agama yang sesuai dengan tuntunan NU dengan sungguh2. Karena saat ini banyak sekali aliran2 keras/radikal yang secara masif menebarkan islam yg bertentangandengan NU. NU merupakan penjaga tradisi Indonesia, baginya NKRI harga mati jadi jika tidak ada NU pastilah Negeri Indonesia ini sudah hancur, penuh dengan kekerasan bahkan peperangan seperti yg terjadi di suriah, palestin, filipin dll. Dan sebagai generasi NU, anggota IPNU IPPNU tidak perlu khawatir dengan apapun. Jika selama ini selalu khawatir kalau ikut organisasi akan mengganggu belajarnya, lesnya atau apalah lainnya mulai saat ini tidak boleh merasa khawatir, Karena IPNU IPPNU merupakan kader-kader NU yang basicnya adalah pelajar. Jadi ketika mendapat kesulitan dalam mapel sekolahnya pasti ada banyak kader-kader lain yang bisa membantu, misalnya B. Arab, inggris, nahwu shorof dll.

Sejalan dengan hal tersebut, Apresiasi atas terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan PAC. IPNU-IPPNU Kampak dan siap memberikan dukungan demi maju dan berkembangnya PAC IPNU-IPPNU Kampak. Ungkap Rekan 'Izza (Ketua PC IPNU Trenggalek).

Pewarta : Rekanita Ani
Editor : Lembaga Pers PC. IPNU Trenggalek

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer