Breaking News
Loading...
Jumat, 04 Agustus 2017

Liputan Berjamaah Kegiatan IPNU - IPPNU Trenggalek (Juni - Juli 2017) Bagian 1

Foto Bersama PC IPNU-IPPNU Trenggalek dalam agenda Pondok Ramadhan di SMP Islam Gandusari. Kamis, 15 Juni 2017
IPNU Trenggalek - Kepengurusan PC IPNU Trenggalek di era Rekan Izza mewacanakan optimalisasi fungsi website ipnutrenggalek.or.id sebagai wadah publikasi kegiatan yang diselenggarakan oleh rekan-rekanita di tingkat grass root (PAC, Ranting, Komisariat).

“Melihat pesatnya kemajuan teknologi sekarang maka tepat kiranya IPNU memanfaatkan website sebaik mungkin agar kegiatan-kegiatan IPNU baik di tingkatan PAC, Ranting, Komisariat yang selama ini kurang terpublish, dapat terdokumentasi dengan baik, dapat kemudian terekspos secara masif di tengah masyarakat”, ujar Rekan Izza, Ketua PC IPNU Trenggalek.

Dalam rentan waktu bulan Juni sampai Juli 2017 terdapat beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan rekan-rekanita IPNU dan IPPNU Trenggalek di berbagai tingkatan. Berikut kegiatan-kegiatan yang telah berhasil diliput oleh Lembaga Pers PC IPNU Trenggalek dalam Liputan Berjamaah Kegiatan IPNU-IPPNU Trenggalek (Juni - Juli 2017):

1. Ngabuburit Bareng IPNU-IPPNU Trenggalek

Agenda Ngabuburit ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan Departemen Seni dan Budaya PC IPNU-IPPNU Trenggalek. Agenda Ngabuburit bareng diselenggarakan selama 2 hari pada Jum’at - Sabtu, 16 - 17 Juli, mulai pukul 15.00 WIB sampai menjelang berbuka dan bertempat di depan Gedung NU Trenggalek. Selain dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, agenda ini dimaksudkan untuk mewadahi potensi dan kreatifitas yang dimiliki oleh anggota maupun kader IPNU-IPPNU Trenggalek dalam bidang seni musik.
Foto Akrab Sholawat (Gus Badar)
Membaca perkembangan bakat dan minat para pelajar di Trenggalek—Departemen Seni dan Budaya menjadikan Genre Pop Acoustic sebagai pilihan dalam pagelaran musik di emperan Gedung NU Trenggalek ini. Untuk menambah memeriahkan acara ini, selain menampilkan pemain-pemain band dari internal IPNU-IPPNU sendiri, panitia turut menghadirkan group-group band muda Trenggalek yang salah satunya Akrab Sholawat pimpinan Gus Badar, alumni IPNU Trenggalek.
Foto Bagi Ta'jil PC IPNU-IPPNU Trenggalek
Untuk menambah keberkahan bulan Ramadhan yang sangat mulia, panitia juga menyediakan sekitar 300 takjil perharinya yang dibagikan kepada masyarakat sekitar gedung NU, tukang becak dan pengguna jalan yang kebetulan lewat.

2. Reuni Tahunan Alumni IPNU-IPPNU Trenggalek

Sudah menjadi tradisi—setiap hari raya Idul Fitri diadakan reuni Alumni IPNU-IPPNU Trenggalek. Acara tersebut menjadi ajang silaturahim satu tahun sekali bagi para alumni untuk bertatap muka kembali setelah fokus beraktifitas di bidang masing-masing. Agenda Reuni ini juga menjadi momen penting untuk para pengurus PC IPNU-IPPNU Trenggalek agar lebih mengenal para pendahulu-pendahulunya. Pelaksanaan agenda ini bertempat di kediaman Bapak Mahsunudin Gembleb Pogalan pada hari Rabu, 28 Juni 2017, tepatnya hari ke-4 di bulan Syawal 1438 H.
Foto Alumni Ketua-Ketua IPNU Trenggalek | Mahsun Ismail
Sederhana namun meriah. Demikian gambaran acara reuni ini. Tampak hadir Bapak Ibu Mantan Ketua IPNU dan IPPNU setiap periodenya sejak IPNU-IPPNU berdiri di Kabupaten Trenggalek sampai yang baru saja domisioner. Pukul 14.00 WIB para alumni mulai hadir di kediaman Bapak Mahsunudin. Sambil menunggu tamu alumni yang lain, acara diisi dengan ngobrol santai antar alumni. Setelah semua undangan hadir, acara diawali dengan pembacaan tahlil dan dilanjutkan dengan ramah tamah.
Foto Pengurus Pimpinan Cabang bersama Alumni
Melalui kegiatan reuni alumni, kader-kader IPNU-IPPNU Trenggalek yang hari ini masih berproses dapat mengambil beberapa pelajaran dan hikmah atas cerita perjalanan IPNU-IPPNU di Trenggalek sebagai modal untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan organisasi dan tentunya dapat menambah ikatan silaturahim dengan para alumni.

Lanjut ke Bagian kedua ... klik disini

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer