Breaking News
Loading...
Selasa, 23 Januari 2018

Diklat jurnalistik PC IPNU-IPPNU Trenggalek 2018


Lembaga Pers/Dep. Informatika dan Komunikasi-
Media online merupakan alternatif utama dan pertama bagi masyarakat di era milenial untuk mencari pemahaman atau memperoleh informasi. Dizaman yang mayoritas suka serba instan ini juga berefek pada pada jalan mereka mencari pemahanan dan informasi dengan cara instan pula, yaitu dengan langsung bertanya pada ustadz google. Bahkan, banyak masyarakat tanpa menyaring apakah konten atau berita tersebut benar atau tidak mereka langsung mengkonsumsinya, yang lebih parahnya lagi sampai mengeshare informasi hoax.

Banyaknya informasi di internet yang tak mungkin dibendung harus disiasati dengan bagaimana membuat informasi positif tetap lebih dominan dari pada informasi negatif. Teknologi yang semakin canggih dan Search engine yang semakin mudah dan banyak sekali jenisnya mendorong banyak orang untuk berselancar ria di dunia maya. Sehingga, jika konten positif selalu tampil terdepan maka kemungkinan berita radikalisme dan hoax (berita fiktif) untuk netizen dapat diminimalisasi. Usaha ini memang muncul dari asumsi bahwa hampir mustahil kita menghapus atau memblokir seluruh konten yang dianggap negatif. Dengan dasar hal tersebut, PC IPNU-IPPNU Trenggalek menyelenggarakan Diklat Jurnalistik pada hari sabtu s.d ahad tanggal 27-28 Januari 2018 bertempat di SMK Islam 1 Durenan.

Alumni Diklat Jurnalistik PC IPNU-IPPNU Trenggalek nantinya akan menjadi kontributor berita yang menyuguhkan informasi yang damai dan sejuk ditingkat kecamatan masing-masing, meliputi berita kegiatan mulai dari NU, IPNU-IPPNU, dan seluruh badan otonom yang diwadahi dalam website:


Harapan kami seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) mendelegasikan peserta memenuhi 4 (empat) kuota yang telah ditetapkan, tujuannya agar kegiatan NU dan badan otonom di kecamatan masing-masing dapat terberitakan dengan maksimal pada website-website di atas dan beberapa media sosial yang kami kelola.

selain sebagai media informasi, harapan kami website dan media sosial tersebut juga sebagai wahana untuk mendapatkan inspirasi melalui program-program kegiatan yang di informasikan.

Berikut adalah formulir dan TOR  pendaftaran Diklat Jurnalistik PC IPNU-IPPNU Trenggalek 2018:

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer