Breaking News
Loading...
Senin, 29 Januari 2018

IPNU-IPPNU Trenggalek Gelar Pelatihan "Jihad" Jurnalistik


IPNU Trenggalek - Pimpinan Cabang IPNU dan Pimpinan cabang IPPNU Trenggalek menyelenggarakan Diklat Jurnalistik di SMK Islam 1 Durenan dengan jumlah peserta sebanyak 52 kader, pada Sabtu (27/1) hingga Ahad (28/1). Peserta tersebut adalah delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Trenggalek.

“Diklat Jurnalistik ini kita gelar sebagai wujud ikhtiar kita dalam jihad mengamankan eksistensi Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di media online. Kita sebagai warga NU memang dikategorikan mayoritas di dunia nyata, tapi realitanya kita menjadi kaum minoritas di dunia maya,” kata Ketua PC IPNU Trenggalek Mokhamad Nurul ‘Izza.

Ia mengatakan, alumni Diklat Jurnalistik ini nantinya akan memberitakan kegiatan NU dan badan otonom di kecamatan masing-masing. Mereka juga diharapkan mampu memproduksi konten-konten islami yang dapat memberikan perlawanan (counter) terhadap serangan dari kelompok-kelompok pembawa ideologi/paham keagamaan transnasional yang intoleran yang akan merusak kehidupan keagamaan masyarakat dan berpotensi memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terdapat empat materi yang diterima peserta, yaitu: Kode Etik Jurnalistik, Posisi Milenial NU di Media Online, Metode Penggalian Sumber Berita dan Teknik Penulisan Berita di Media Online, danTeknik Fotografi dan Videografi.

Untuk pematerinya, kita kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Trenggalek, Tim Media Center NU Trenggalek, serta TIM Multimedia SMK Islam 1 Durenan,” ungkap Ketua Panitia, Ilham Baihaqi.

Diklat Jurnalistik PC IPNU-IPPNU Trenggalek terselenggara atas inisiasi dari Lembaga Pers PC IPNU Trenggalek bersama Departemen Komunikasi dan Informatika PC IPPNU Trenggalek, yang ditetapkan dalam Pleno Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada awal Januari silam.

Sumber : NU Online

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer