Breaking News
Loading...
Sabtu, 10 Februari 2018

Mencintai “Nahdlatul Ulama” (NU) Lewat Seni Ala Pelajar Dongko


IPNU Trenggalek, Dongko
Salah satu kegiatan ekstrakulikuler rutin di MTs - MA Nurul Huda Cakul adalah seni hadrah. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid MTs - MA Nurul Huda Cakul, setiap hari Selasa, dimulai pukul 12.30 WIB berkahir pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa siswi yang mempunyai minat dan bakat dalam seni hadrah.

“Tujuan diadakan kegiatan ini bukan hanya untuk melatih bakat para siswa siswi dalam seni hadrah, tetapi juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap kesenian Nahdlatul Ulama (NU),” tutur Miftaqul Munir selaku pembia OSIS dan juga Sekretaris PAC IPNU Dongko.

“Karena meningat sekarang ini banyak kesenian-kesenian dari budaya barat yang berkurang dalam nilai-nilai positifnya malah banyak sisi negatifnya. Untuk itu dengan diadakanya ekstrakulikuler ini supaya membuat para pelajar untuk lebih mencintai kesenian yang berbau agama yang khusunya kesenian Nahdlatul Ulama (NU) ini,” imbuhya.

Mustofa, pelatih exstra hadrah menambahkan, “dalam kegiatan ekstrakulikuler hadrah ini kita harus istiqomah, dalam arti kita harus bhersungguh dalam latihan ini, karena dengan bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan juga kita mendapat manfaat dari lagu-lagu sholawat yang dilantunkan dalam hadrah tersebut. Sehingga kita akan diridhoi oleh Alloh dalam melaksanakan kegiatan ini, juga nantinya kita mendapat syaafaat dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Pada ekstrakulikuler seni hadrah kali ini minat siswa maupun siswi  semakin meningkat, hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ikut dalam estrakulikuler tersebut.

Redaktur : Ahmad Wahyu Ansori (Jurnalis PAC IPNU Dongko)
Editor : Ilham Bai

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer