Breaking News
Loading...
Selasa, 20 Februari 2018

Pengawalan Tuntas CBP-KPP Dongko dalam Kegiatan MAKESTA, Pelantikan dan Sholawat Akbar


Dongko, IPNU Trenggalek 
Dewan Koordinasi Anak cabang Crops Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri IPNU-IPPNU Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek mengawal kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan Pelantikan Pengurus baru IPNU-IPPNU Pimpinan Ranting Pandean, Cakul dan Petung periode 2018-2020 pada Sabtu-Ahad (17-18/2) kemarin.

Sebanyak 11 personil CBP-KPP diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Rekan Agus Faris, selaku Komandan CBP DKAC Kecamatan Dongko juga ikut terjun bertugas di kegiatan yang dilaksanakan di SDN 1 Pandean itu. Setiap personil CBP-KPP diberikan tugas sesuai dengan kecakapannya masing-masing. Diantaranya, menjaga keamanan lalu lintas, menjaga ketertiban peserta sampai menjaga keamanan peserta MAKESTA yang berjumlah lebih dari 120 orang.

Semua personil CBP-KPP yang hadir dalam kegiatan itu mendapatkan apresiasi yang hangat dari Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dongko. Tidak hanya itu, masyarakat juga sangat terbantu dengan adanya pengamanan lalu lintas yang ada di sekitarnya. Sehingga kendaraan yang melintas tertib.

“Menjadi pengawal dalam setiap kegiatan IPNU-IPPNU telah menjadi kewajiban bagi CBP-KPP, karena itu adalah tugas utama CBP-KPP”. Tutur Rekanita Nila Kusnayanti, koordinator KPP Kecamatan Dongko.

Kegiatan MAKESTA gabungan tiga ranting yang pertama itu diakhiri dengan pelantikan Pengurus Baru IPNU-IPPNU Pimpinan Ranting Desa Pandean, Cakul dan Petung. Serta dimeriahkan oleh Sholawatan Akbar bersama Ustadz Baharudin. Diiringi dengan grup sholawat Kutub Mashon, dari dusun Karangsudo desa Cakul kecamatan Dongko Trenggalek. Gus Badar (sapaan akrab Ustadz Agus Baharudin) merupakan pimpinan Majlis Sholawat JALJALUT Trenggalek.

Dalam acara pamungkas itu, CBP-KPP harus bekerja dengan keras dalam pengawalan lalu-lintas maupun keamanan. Dalam hal itu mereka mendapatkan bantuan dari sahabat BANSER (Barisan Ansor Serba Guna) Satkoryon Kecamatan Dongko dan DKAC CBP-KPP kecamatan Panggul. Dengan penuh semangat dan iklas mereka semua menjalankan tugasnya guna mensukseskan kegiatan yang dihadiri oleh ribuan pengunjung tersebut.

“Penerjunan anggota CBP-KPP dalam kegiatan seperti ini juga merupakan cara untuk memperkenalkan bahwa IPNU-IPPNU juga memiliki pasukan keamanan dan kedisiplinan juga seperti Ansor, yaitu CBP-KPP”. Tutur rekan Yusril, Komandan CBP DKAC Panggul yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut. (Ahmad Ma’ruf/Div.Administrasi CBP DKC Trenggalek)

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer