Breaking News
Loading...
Minggu, 15 April 2018

PR IPNU-IPPNU Banjar-Nglebeng Gelar MAKESTA Gabungan


Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Banjar - Nglebeng Kecamatan Panggul menggelar pendidikan kaderisasi tingkat pertama yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) gabungan pada sabtu-minggu (14-15/04 /2018) bertempat di MI Mambaul Ulum Banjar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 peserta IPNU dan 63 peserta IPPNU serta mengambil tema "mempersiapkan generasi milenial, untuk kejayaan hari esok yang berlandaskan ahlusunnah wal jamaah".

MAKESTA gabungan dua ranting ini dibuka dengan prosesi pelantikan Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Desa Banjar - Nglebeng masa khidmat 2018-2020.

Dalam acara pembukaan dihadiri Ketua MWC NU Panggul, FORKOMPIMCAM Kec. Panggul, Ketua Ranting NU Banjar-Nglebeng, Ketua PAC Fatayat-Muslimat Panggul , Ketua PR Fatayat-Muslimat dan GP Ansor Banjar-Nglebeng, PC IPNU-IPPNU Trenggalek, Kepala Sekolah MI Mambaul Ulum Banjar, serta Dewan Pembina IPNU-IPPNU.

"Sesuai dengan tema yang diambil semoga dapat memberikan motivasi, semangat dan optimis dalam menghadapi zaman milenial dengan mempersiapkan kader-kader yang berakhlakul karimah", tutur Rekan Yusril selaku Perwakilan PAC IPNU Panggul.

Selama dua hari Peserta MAKESTA diberikan materi-materi yang sesuai dengan Standart Peraturan Makesta Pusat. Diantaranya adalah materi Ke-Aswaja-an, keorganisasian, kepemimpinan, KE-IPNU-IPPNU-an, dan wawasan kebangsaan.

Selain itu, panitia juga menambahkan sesi nonton bareng pada penghujung malam hari pertama dan pada ahad pagi diawali senam bersama yang di pandu oleh panitia.

"Saya sangat bangga kepada semua peserta yang telah hadir. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. Saya juga berharap, semoga dengan dilantiknya PR  IPNU-IPPNU Banjar -  Nglebeng ini, kami bisa terus belajar dan berjuang bersama melanjutkan perjuangan generasi terdahulu" tutur Rekan Rohman (selaku Ketua Panitia MAKESTA) pada saat penutupan.

Kegiatan ditutup dengan pembahasan Rencana Tindak Lanjut Makesta gabungan PR IPNU-IPPNU Banjar-Nglebeng.

Anisa Apriliyani/Devia Archi Saputri (Jurnalis PAC IPPNU Panggul)

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer