Breaking News
Loading...
Sabtu, 19 Mei 2018

Kemeriahan Buka Bersama DKC CBP-KPP Trenggalek


Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU-IPPNU Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, yaitu buka bersama. Pada hari sabtu kemarin (19/05/2018).

Buka bersama pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya dalam acara itu dimeriahkan dengan acara sarasehan bersama alumni CBP-KPP Trenggalek mulai dari periode tahun 2000-an.

Acara yang diselenggarakan di aula gedung NU Trenggalek itu diikuti oleh lebih dari 150 peserta. Terdiri dari perwakilan anggota CBP-KPP Dewan Koordinasi Anak Cabang se-Kabupaten Trenggalek, pengurus IPNU-IPPNU Pimpinan Cabang Trenggalek dan jajaran alumni DKC CBP-KPP Kabupaten Trenggalek dari awal terbentuknya DKC CBP-KPP di Kabupaten Trenggalek (tahun 2000-an) sampai pada periode saat ini.

Tema dalam acara yang dikomandoi oleh rekan Aris itu adalah “menyongsong bulan suci dengan berbagi dalam kebersamaan”.

Acara tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIB, dibuka langsung oleh rekan Mokhamad Nurul ‘Izza selaku ketua Pimpinan Cabang IPNU Trenggalek. Dalam sambutannya pemuda penggemar berat Sujiwo Tejo tersebut mengucapkan “selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua”.

Acara buka bersama berjalan hikmat, disambung dengan shalat isya’ dan tarawih berjamaah. Kemudian setelah shalat tarawih, dilanjutkan acara sarasehan bersama alumni pengurus DKC CBP-KPP Trenggalek mulai dari periode awal terbentuknya organisasi CBP-KPP di Kabupaten Trenggalek sampai periode saat ini.

Dalam momentum itu, satu persatu alumni CBP-KPP yang hadir berbagi cerita dan pengalamannya saat masih menjadi anggota aktif. Mulai dari sejarah, hambatan serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh DKC CBP-KPP Trenggalek setiap periode.

“Kegiatan sarasehan ini dilakukan untuk menggali secara riil sejarah organisasi CBP-KPP di Kabupaten Trenggalek”. Tutur komandan Ahmad Sholeh, selaku komandan DKC CBP Trenggalek. “Selain itu perjuangan dari pendahulu kita yang luar biasa diharapkan dapat memotivasi kita semua agar terus berkhidmah dan mengabdi di CBP-KPP”. Imbuhnya.

Komandan DKC KPP Trenggalek, Ulfi Novitasari menambahkan “dengan diadakannya kegitan buka bersama dan sarasehan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar anggota CBP-KPP se-Kabupaten Trenggalek, begitu juga dengan alumninya”.

Acara yang usai pada tengah malam itu ditutup dengan dengungan lagu Syubbanul Wathon dan do’a. Lagu tersebut sebagai wujud rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Dengan penuh semangat seluruh peserta mengepalkan tangan dan bernyanyi bersama-sama.

Dalam acara itu juga dibagikan modul DIKLATAMA kepada seluruh komandan DKAC CBP-KPP se-Kabupaten Trenggalek, sebagai pedoman untuk melaksanakan kegiatan DIKLATAMA di setiap DKAC.

Pewarta : Tim Jurnalistik DKC CBP-KPP Trenggalek.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer