Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Juli 2018

Baru Dilantik PAC IPNU-IPPNU Tugu Canangkan Organisasi Penyelamat untuk Generasi Milenial dan Generasi-Generasi Mendatang



Prosesi Pelantikan PAC IPPNU Tugu







IPNU Trrenggalek
Sabtu, 14 Juli 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Tugu. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Banaran Kecamatan Tugu. Acara tersebut dihadiri oleh Rekan M. Nurul ‘Izza selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Trenggalek, dan juga beberapa pejabat Pemerintah Desa Banaran. Acara tersebut berlangsung dengan sangat hikmat dan diiringi oleh lagu Mahalul ‘Iam yang menambah kesan sakral dalam sebuah pelantikan.

Acara pelantikan tersebut juga sebagai pembukaan untuk acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti 41 orang peserta, terdiri dari18 peserta unsur Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan 23 peserta dari unsur Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU).

Materi yang disampaikan pun cukup inovatif, responsif, dan komunikatif, dikarenakan materi yang disampaikan tidak hanya dengan ceramah. Nurmawati (31) adalah pemateri Keorganisasian, tidak hanya kompeten namun juga sangat kreatif sehingga membuat peserta yang awalnya mengantuk menjadi bersemangat kembali. Melakukan praktik dan simulasi sebelum dimulainya materi adalah metode yang cukup berhasil membangkitkan semangat audiens.
Prosesi Pelantikan PAC IPNU Tugu

“Dengan diadakan Makesta serta pelantikan harapannya akan mencetak generasi yang aktif, kreatif, responsif, dan komunikatif, sehingga walaupun jaman semakin berkembang tidak menghilangakan rasa kepedulian dengan sekitaranya juga tetap memegang teguh paham Ahlussunnah Wal Jamaah” ucap Ma’ruf.

Di zaman yang semakin berkembang ini memang membuat banyak orang menjadi individualisme dan sangat ketergantungan oleh Getget Mereka . Organisasi seperti inilah yang dibutuhkan generasi penerus bangsa agar tidak kehilangan jatidiri bangsa dan agamanya.

Pewarta : Herlambang Rian Wicakso & Makruf Saifuddin (Lembaga Pers PAC IPNU Tugu)
Editor : Ilham Bai

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer