Breaking News
Loading...
Minggu, 15 September 2019

Ketua PW IPNU Jawa Timur Pantau Langsung Program Pendirian Komisariat di Trenggalek

Ketua PW IPNU Jawa Timur bersama jajaran pengurus PC IPNU Trenggalek


Pendirian Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah merupakan program yang sangat massif dijalankan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur pada periode ini, bahkan PW IPNU Jawa Timur dalam periode ini mencanangkan program “Pendirian 1000 Komisariat di Jawa Timur”.

Program “Pendirian 1000 Komisariat di Jawa Timur” ini telah dilaksanakan MOu dengan Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Jawa Timur, dalam hal ini PW LP Maarif NU Jawa Timur juga telah mempertegas program ini  dengan menerbitkan surat instruksi kepada sekolah-sekolah dibawah naungan LP Maarif NU untuk mendirikan Komisariat. Pendirian komisariat tersebut dengan tujuan sebagai langkah awal membangun identitas NU dikalangan pelajar maarif NU sekaligus implementasi pembelajaran Aswaja dan ke NU an secara langsung. 
   
Dalam rangka memantau proses berjalannya program “Pendirian 1000 Komisariat di Jawa Timur”, Rekan Choirul Mutadi’in selaku Ketua PW IPNU Jawa Timur turun langsung ke daerah-daerah untuk memastikan program tersebut berjalan sampai ditingkatan bawah. Sabtu, 14 September 2019 Rekan Choirul Mubtadi’in berkunjung ke Trenggalek tepatnya di SMP Islam Gandusari, kunjungan tersebut pada saat ada pelaksanaan pendidikan kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di SMP Islam Gandusari. 

“Dalam MAKESTA ini terdapat 148 peserta dari kelas 8 dan 9 SMP Islam Gandusari dengan rincian terdiri dari 55 peserta laki-laki dan 93 peserta perempuan. Pihak sekolah sangat mendukung dalam pelaksaan kegiatan ini, dengan dukungan moril dan materiil yang totalitas”, ungkap Rekan Bayu selaku Ketua PAC IPNU Gandusari.

“Program awal ini diadakan MAKESTA di SMP Islam gandusari dan output dari MAKESTA adalah adanya anggota, selanjutnya setelah ini kita akan bentuk kepengurusan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU  SMP Islam Gandusari bersama-sama dengan pihak sekolah”, imbuhnya.

“saya sangat berterima kasih pelaksanaan MAKESTA ini telah mendapat perhatian langsung dari Rekan Choirul Mubtadi’in selaku Ketua PW IPNU Jawa Timur, kehadiran Rekan Di’in sangat memotivasi kepada kami untuk menjalankan program pendirian dan pengawalan komisariat ini”, pungkas Rekan Bayu.

Redaktur: Bai

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer