Breaking News
Loading...
Selasa, 24 September 2019

PC IPNU-IPPNU Trenggalek gembleng 114 Admin Media Sosial untuk Optimalisasi Pergerakan di Dunia Maya


Lembaga Pers Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) mengadakan kongkow medsos IPNU IPPNU Se - Trenggalek serta launching Kartu Tanda Anggota (KTA)  oleh Tim Database Cabang IPNU-IPPNU Trenggalek  kegiatan ini di laksanakan di Gedung NU  lantai 3 (tiga) Trenggalek  pada Ahad (22/09) kemarin.

Acara ini di hadiri oleh seluruh Admin Medsos IPNU IPPNU se-Trenggalek mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang berjumlah 114 orang. Dengan tema “Sok Kenal Media Sosial” seluruh Admin Medsos diajak untuk lebih mengenal apa itu media sosial dan bagaimana cara mengelolanya. Dan diharapkan seluruh lembaga pers IPNU IPPNU dapat berkontribusi penuh dan rutin dalam menyebarkan informasi dan konten seluruh kegiatan NU di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Rekanita Nurbidayah selaku Ketua PC IPPNU Trenggalek juga menyampaikan harapanya untuk seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) serta Pimpinan Komisariat (PK) se-Kabupaten Trenggalek dapat mengelola Media Sosial dengan baik. Beliau menuturkan dengan adanya Media Sosial IPNU IPPNU bisa di kenal oleh mansyarakat luas.

“Itu harapan kami kedepan, kalianlah yang akan membuat IPNU IPPNU dikenal oleh masyarakat luas. Karena kalau CBP KPP adalah pengawal IPNU IPPNU di dunia nyata maka Lembaga Pers adalah pengawal IPNU IPPNU di dunia maya." tutur Rekanita Nur biadayah kepada seluruh Peserta Kongkow yang hadir.

Waka Departemen Jaringan Komunikasi & Informatika PC IPPNU Trenggalek juga menambahkan dalam sambutannya "Pers today, future history._ Apa yang kita tulis hari ini, akan menjadi catatan sejarah dimasa depan"

Selain itu dalam pembukaan acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga dilaksanakan Launching Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Tim Database Cabang IPNU IPPNU Trenggalek. Launching inipun mendapatkan respon yang positif dari seluruh peserta yang hadir.

Dalam pertemuan ini peserta mendapatkan materi seperti pengenalan Medsos, Pengelolaan Konten, Counter dan Jurnalistik yang disampaikan oleh pemateri yang kompeten dibidangnya.

Acara yang digelar hingga sore hari ini diakhiri dengan penyampaian Rencana tindak lanjut (RTL) oleh Rekan Fajrul Munir selaku ketua pelaksana kegiatan. Diharapkan kepada seluruh lembaga Pers se – trenggalek dapat berperan aktif dalam pengelolaan Medsia Sosial IPNU IPPNU.

By Ma'ruh Saifudin/Nissa Apriliya

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer