Breaking News
Loading...
Minggu, 15 September 2019

Pelantikan dan MAKESTA Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMP Islam Panggul

Foto sesi pembaiatan anggota

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan Pelantikan dan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) PK IPNU IPPNU SMP Islam Panggul sesuai Amanah Kepala SMP Islam Panggul pada Sabtu/Ahad (14-15/09) di Gedung SMP Islam Panggul.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran LP Ma'arif Jawa Timur No : PW/208/A-6/VII/2019 tertanggal 8 Juli 2019. Surat Edaran berisi tentang instruksi perubahan nama OSIS menjadi Komisariat IPNU dan IPPNU. Sesuai dengan Surat Edaran tersebut telah dibentuk kepengurusan PK IPNU IPPNU SMP Islam Panggul. Kedepannya diharapkan dapat berjalan beriringan dengan OSIS SMP Islam Panggul dan Organisasi sekolah lainnya dalam mengemban amanah menjadi Kader Muda NU yang militan.

Dengan mengusung tema "Generasi Muda NU yang Gemilang", diharapkan Kader Muda NU dapat meneruskan perjuangan para sesepuh NU yang merupakan cita-cita dari seluruh Kader IPNU IPPNU Panggul. Makesta ini merupakan tahap awal pengakderan generasi muda NU. Mengingat IPNU IPPNU merupakan penerus estafet kepemimpinan NU kedepannya.

Pembukaan acara dimulai lebih lambat dari jadwal yang telah ditentukan. Meskipun begitu antusiasme dan semangat peserta dapat terlihat sejak kedatangan mereka ke lokasi diselenggarakannya kegiatan. Dalam Makesta dan Pelantikan kali ini diikuti oleh 54 peserta. Terdiri dari 17 Kader IPNU dan 37 Kader IPPNU.

Selama dua hari peserta akan memperoleh ilmu sebagai bekal untuk langkah mereka berkecimpung menjadi kader IPNU IPPNU. Materi yang disampaikan diantaranya Ke-Aswajaan, Kepemimpinan, Keorganisasian, Ke-IPNU IPPNU-an, dan Ke-Indonesiaan. Selain materi peserta juga melakukan kegiatan senam pagi dan juga ice breaking yang di pandu oleh panitia.

Kegiatan Makesta ini ditutup dengan Pembaiatan Pengurus PK IPNU IPPNU SMP Islam Panggul. Suasana haru dan Isak tangis pun tak terhindarkan. "Semoga seluruh pengurus dapat amanah dan Istiqomah dalam setiap perjuangannya" tutur Rekan Yusril Ridwan Abdul Malik (selaku ketua PAC IPNU Panggul).


By Nissa Apriliya PAC IPPNU Panggul

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer