Breaking News
Loading...
Senin, 30 September 2019

Realisasikan Instruksi LP Maarif, MA Al Istiqomah Karangan Gelar Makesta dan Bentuk Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU


IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) adalah organisasi yang bergerak sebagai pengkaderan NU setingkat pelajar, santri maupun mahasiswa.
Sabtu, 28 September 2019 PAC (Pimpinan Anak Cabang) IPNU IPPNU Karangan mengawal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) Madrasah Aliyah (MA) Al Istiqomah Karangan yang diikuti oleh 34 peserta dengan rincian 8 peserta laki laki 26 peserta perempuan.

MAKESTA di MA Al Istiqomah direncanakan sudah lama, sejak MOU pendirian PK dilembaga maarif antara PC LP. Ma’arif  NU, PC. IPNU IPPNU Trenggalek dan seluruh kepala sekolah SMP/Mts, SMA/SMK/MA yang bernaung dilembaga Maarif se-Kab. Trenggalek pada Ahad, 14 Juli 2109. Namun karena kesiapan pihak sekolah untuk menyelenggarakannya terkendala dengan kegiatan agustusan maka bisa diselenggarakan pada Sabtu, 28 September 2019.

Pada kegiatan pendidikan kaderisasi  MAKESTA di MA Al Istiqomah Karangan ini para peserta dibekali beberapa materi, diantaranya tentang Keorganisasian, Ke-IPNU IPPNU-an, Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an dan Kepemimpinan. “Kedepan, harapannya kegiatan MAKESTA mendapat porsi waktu penyelenggaraan yang lebih, agar para peserta menerima materi lebih banyak lagi dan tentunya manfaatnya akan kembali kepada peserta, mereka memiliki wawasan yang lebih luas dan materi tersampaikan bisa maksimal”, tutur Rekanita Tri Wahyuningsih selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM PC IPPNU Trenggalek

Makesta adalah suatu jalan formal untuk menjadi anggota IPNU IPPNU, sedangkan IPNU IPPNU adalah bahan untuk terjun dan sebagai kader penggerak organisasi NU di masa mendatang. Dengan terbentuknya struktur kepengurusan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Al Istiqomah ini semoga dapat memberikan acuan kepada sekolah-sekolah lain untuk memiliki minat mendirikan komisariat IPNU IPNU di sekolah mereka masing-masing,.

Tidak berhenti disitu, RTL (Rencana Tindak Lanjut) akan ditindak lanjuti dalam rapat bersama tahap selanjutnya dengan PAC IPNU IPNU Karangan.

"Semoga setelah dilaksanakannya makesta Di Ma Al Istiqomah dapat amanah dan Istiqomah dalam setiap perjuangannya”, tutur salah satu guru MA Al Istiqomah.

Redaktur : Khayan Robert Jas dokter PC. IPNU Trenggalek
Editor : Bay

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer