Breaking News
Loading...
Selasa, 24 September 2019

Realisasikan Penguatan Database Organisasi PC IPNU-IPPNU Trenggalek Launching Kartu Tanda Anggota (KTA)


Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Trenggalek menggelar launching Kartu Tanda Anggota (KTA)  oleh Tim Database Cabang IPNU-IPPNU Trenggalek,  kegiatan ini di laksanakan di Aula Kantor PCNU  Trenggalek  pada Ahad (22/09) kemarin.

KTA merupakan akronim dari Kartu Tanda Anggota, kartu ini merupakan identitas yang seharusnya dimiliki oleh setiap anggota IPNU dan IPPNU. dalam pengembangannya program pengadaan KTA bagi anggota ini tidak hanya berhenti pada penerbitan KTA, tetapi lebih dari itu.

"Kartu Tanda Anggota ini merupakan bagian dari program pendataan anggota, dalam program pendataan anggota yang telah kita sosialisasikan secara serempak pada bulan lalu di 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) bulan kemarin, program ini mengharuskan seluruh anggota/kader IPNU-IPPNU di Trenggalek untuk mengisi formulir pendataan anggota yang telah disiapkan oleh Tim Database Cabang IPNU-IPPNU Trenggalek)", ungkap Rekan Ilham Baihaqi selaku Wakil Sekretaris Bidang Organisasi PC IPNU Trenggalek.

lebih jauh tentang pendataan anggota, "dalam formulir yang telah kita sebar hingga tingkatan ranting dan komisariat terdapat beberapa penggalian data, ada diri data anggota, riwayat pendidikan, bahkan sampai data potensi anggota/kader. Dengan data potensi anggota atau kader nantinya Pimpinan Ranting/Pimpinan Komisariat/Pimpinan Anak Cabang/Pimpinan Cabang bisa mengembangkan potensi yang dimiliki anggota/kader kita, dan nantinya mereka tepat dalam berproses di IPNU-IPPNU", imbuhnya.

"Harapanya, seluruh anggota dan kader di Trenggalek tersentuh program ini termasuk juga anggota/kader yang berada di pimpinan komisariat. Jadi esensi pengadaan KTA ini tidak sesederhana cetak KTA, tapi lebih jauh dari itu data potensi yang sudah ada ini digunakan sebagai dasar pengembangan dan pengambilan kebijakan pada seluruh tingkatan kepengurusan di Trenggalek", pungkas Rekan Ilham

Redaktur : Bay

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer