Breaking News
Loading...
Rabu, 22 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 Pelajar NU Panggul Bagikan Hampir 2000 Masker untuk Masyarakat

Foto Saat Pembagian Masker oleh PAC IPNU-IPPNU Panggul

Sesuai dengan instruksi dari PC IPNU IPPNU Trenggalek, seluruh Pimpinan Anak Cabang yang ada di Trenggalek wajib melaksanakan gerakan satu kader satu masker, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Panggul mengadakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Panggul pada senin, 20 April 2020.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat Panggul akan pentingnya memakai masker ditengah merebaknya wabah virus covid-19 di Indonesia. Selain itu, sebagai wujud nyata kepedulian pelajar NU Panggul terhadap masyarakat umum.

Dalam wawancaranya Rekan Yusril, Ketua IPNU kecamatan Panggul menuturkan “Ditengah situasi yang seperti ini, kita dituntut harus bisa memikirkan yang lainnya juga, bukan hanya diri sendiri. Maka dari itu, seluruh pelajar NU yang ada Kecamatan Panggul saya ajak untuk belajar membantu sesama, dan tidak hanya memikirkan diri sendiri saja. Salah satu contohnya adalah dengan membagikan masker secara gratis. Karena untuk membantu sesama tidak harus menunggu kaya, yaitu dengan melakukan apa yang bisa kita lakukan dan kita jalankan dengan keikhlasan.” 

Terdapat tiga titik utama dalam pembagian masker, yaitu Desa Kertosono, Desa Ngrambingan serta area pasar Panggul dan sekitarnya. Anggota IPNU IPPNU Panggul telah dibagi kedalam beberapa kelompok mencakup area tersebut. 

Pembagiam masker Ini ditujukan kepada masyarakat Panggul yang belum memakai masker dalam berkegiatan di luar rumah. Terutama para pedangang di pasar yang setiap hari masih harus berjualan demi mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari serta menyediakan bahan pokok untuk masyarakat Panggul. 

Sejumlah 1.810 masker kain dibagikan kepada masyarakat. Masker diperoleh dari donasi masyarakat Panggul itu sendiri lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Panggul. Produksi masker hingga Packing juga dilakukan sendiri oleh Anggota IPNU IPPNU. 

Kontributor: Nissa Apriliya
Editor: Bai
 
Toggle Footer