Breaking News
Loading...
Jumat, 11 Desember 2020

Analogi Sepak Bola, Pesan Ketua PC. IPNU Trenggalek



Gerimis rintik-rintik mengguyur bumi minak sopal, tadi malam, Sabtu (11/12/2020). Bahkan sempat hujan deras, selepas isya’. Bertempat di Masjid Nurul Iman lantunan shalawat menggema oleh grup shalawat Rijalul Mustofa membuka acara Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karanganom Kec. Durenan Kab. Trenggalek. 

Saat dimintai keterangan, ketua pelaksan kegiatan (Rekan Fahrurrozi Ridzuan) menuturkan bahwa acara pelantikan dirangkai sejak pagi. “Qotmil qur’an dimulai setelah shalat subuh, Alhamdulillah khatam sebelum shalat jum’at,” tuturnya.menjadi pilihan rangkaian pelantikan. 

Selanjutnya Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Trenggalek dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan support. “Selamat atas dilantiknya pengurus pimpinan ranting ipnu-ippnu Karangano masa khidmat 2020-2022, semoga diberi kekuatan dalam istiqomah belajar, berjuang, bertaqwa,” tutur rekan Saiful.

“Analogi, seperti pelatih sepak bola, jadikanlah setiap pertandingan adalah pertandingan final. Hari ini adalah kick offnya, peluit kick off jika sudah dibunyikan. Maka tidak ada jika waktu santai-santai, maupun tenang-tenang. Pertandingan akan terus berjalan meskipun sampean duduk2 walau sampean tidak mau menjalankan bolanya, Dan penonton tidak mau tahu bagaimana panjenengan, yang penonton mau, panjenengan harus mencetak gol yang bnayk dan membuat satu kemenangan,”pungkas PC 1 IPNU Trenggalek. 

“Dari analogi kita tarik dalam organisasi, IPNU-IPPNU hari ini panjengan dilantik tapi dari unsur luar kepengurusan luar ranting ipnu-ippnu tidak perlu tahu bagaimana panjenengan, yang kami mau tahu panjenengan harus serius, dalam berorganisai ini, apalagi kalau panjenengan dapat support Kepala Desa yang sangat jarang kami temui di IPNU-IPPNU ini. Kalian mendapat kesempatan emas, ketika diberikan kepercayaan Kepala Desa jangan dikecewakan. Akan berakibat fatal jika dikecewakan. Para orang tua kita dari Ranting NU, dari Kepala Desa.”imbuhnya sebagai

“Kita berikan kontribusi terbaik, mimal untuk Desa Karanganom, lebih luas lagi Kecamatan Durenan, bahkan dikenal di kancah Kabupaten, Provinsi dan Nasional.”tutur Rekan Saiful mengakhiri sambutannya.

Pesan dari Kepala Desa Karanganom, Ibu Muntingah kepada pengurus baru untuk bisa berkontribusi bagi Desa. “Kami selaku pemerintah Desa mengsuppoart apapun kegiatannya. Semoga pengurus yang sudah dilantik bisa berkontribusi bagi Desa, jika Desa membutuhkan apa, bisa membantu. Satu lagi tetap berkomunikasi dengan pengurus yang lama.”pungkas Ibu Muntingah.

Turut hadir, Kepala Desa Karanganom (Ibu Muntingah), Bapak H. Qomari (Ta’mir Masjid), Bapak Kyai Kamali (Rois Syuriah PR NU Karanganom), Bapak Muhsam Baidhowi (Ketua Lazisnu), , seluruh banom NU, PAC IPNU-IPPNU Durenan, dan PR. IPNU-IPPNU tetangga.  

Acara di tutup dengan doa. Kemudian dilanjut Jagongan Santuy khusus untuk internal PR IPNU-IPPNU Karanganom dengan narasumber Rekan Faturrahman Al Ghazali pemateri dari Lembaga Pers-nya PC.IPNU Trenggalek.

Pewarta : Pelajar NU Karanganom
 
Toggle Footer