Breaking News
Loading...
Sabtu, 26 Desember 2020

DOLANAN : Kelas Para Jihadis (Penjihad) Konten IPNU-IPPNU Trenggalek



Dolanan merupakan singkatan dari Desain, videOgrafi LAN (baca;dan) jurNalistik. Kegiatan "Dolanan" dikhususkan bagi kader ataupun anggota IPNU-IPPNU yang telah mengikuti sekolah desain dan sekolah jurnalistik. dalam isi kegiatannya peserta mengikuti salah satu kelas sesuai dengan bakat minatnya, disediakan 4 (empat) kelas : Kelas Desain Grafis, Kelas Videografi, Kelas Jurnalistik dan Kelas Vektor.

"Pada Dolanan kali ini ada tambahan kelas Vektor, dan dalam pelaksanaannya kelas-kelas tersebut dibimbing dan didampingi oleh para Master (sebutan pengajar pada kelas Dolanan) dari internal IPNU-IPPNU Trenggalek, dan diikuti 18 peserta delegasi dari PAÇ," tutur Rekan DAG selaku salah satu masternya master.

"Selain materi peningkatan skill, dalam kegiatan ini juga ada materi Ke-Nuan yang dikemas milenial dengan diiringi musik akustik dan pelantun sholawat IPPNU Top Jawa Timur (Risa Nabiyurob) di lokasi outdoor yang diseting bak cafetaria."imbuh rekan DAG.

Rekan Muchamad Saifulloh ketua PC IPNU Trenggalek ikut memberikan sambutan pada penutupan acara Dolanan, pada Jum'at, 25 Desember 2020 di SMK Islam Durenan. Beliau memberikan pesan kepada peserta dan hadirin dalam sambutannya. 

Beliau sangat mengapresasi semangat kader IPNU-IPPNU dalam melaksanakan kegiatan positif. Karena,  kontribusi mereka sangat penting bagi kemajuan NU di zaman sekarang. Berawal dari literasi para pelajar, baik dalam hal jurnalistik, desain, vidiografi, dan lainnya yang dapat dilakukan secara digital melalui internet merupakan peluang yang besar untuk berkarya.

"Dalam dunia serba digital ini, kita dituntun untuk bersaing, dan berkompetisi lewat konten. Agar menjadi pemenang dalam persaingan tersebut, perlunya konsisten dalam berkarya serta kerjasama dari berbagai pihak. Dengan cara tersebut kita dapat saling membantu, berbagi ilmu, dan mengembangkan konten-konten positif. Berbagi ilmu kepada anggota di masing-masing ranting, juga dapat menjadi persiapan kader-kader pengganti yang mumpuni." Pungkas beliau.



Dalam kegiatan DOLANAN yang ke-2 ini, akan ada tindak lanjut baik dari masing-masing kelas yang telah diadakan, serta kegiatan lanjutan berupa sekolah content dalam rangka mengembangkan bakat di Era-Digital ini. Rekan Saiful juga beharap kegiatan seperti ini dapat terselenggara di masing-masing Anak Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Ranting.

Pewarta : Pelajar NU Durenan

 
Toggle Footer