Diklatama DKAC CBP-KPP Durenan 2021 : Bentuk Kader Penggerak dan Pelopor bukan Pengekor

Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) merupakan pasukan inti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Dalam tugas pokok dan fungsinya, CBP-KPP  suatu lembaga semi otonom IPNU-IPPNU yang dibentuk dalam satuan koordinasi yang bergerak dalam  pengembangan kreativitas di bidang kedisiplinan, sosial kemanusiaan, pengabdian alam dan lingkungan hidup untuk mengawal pembangunan IPNU, IPPNU dan Bangsa.

"Serius dalam berorganisasi sangat penting,apalagi CBP-KPP merupakan badan yang militan, dan multifungsi. Jangan sampai hanya dikenal sebagai anak lapangan yang hanya membantu, tapi CBP-KPP turut juga menjadi kader penggerak. Terutama sebagai pelopor tidak hanya pengekor" ujar Rekan Soleh pembina DKC CBP Trenggalek sekaligus Anggota DKW CBP Jawa Timur yang turut menjadi pemateri dalam kegiatan Diklatama kemarin.

selanjutnya dalam materi Keorganisasian dan Kepemimpinan Rekan Ilham Baihaqi berpesan, "di CBP-CKPP dan IPNU-IPPNU ini merupakan kawah condrodimuko atau tempat penggemblengan kita sebagai pelajar, jadi kita harus istiqomah dan bersungguh-sungguh dalam berproses di CBP-KPP dan IPNU-IPPNU ini, IPNU-IPPNU ini merupakan miniatur dalam kehidupan bermasyarakat, kelak 5 atau 10 tahun lagi saat kita benar-benar terjun dalam kehidupan bermasyarakat kita selalu siap menghadapi dinamika yang ada dimasyarakat."

Kegiatan Diklatama ini diikuti oleh 49 peserta dan diselenggarakan di Desa Gador Kecamatan Durenan tepatnya di Lapangan Desa Gador di Dusun Pingit pada tanggal 14-16 Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.



Lancarnya kegiatan ini juga atas bantuan dari masyarakat sekitar, dalam hal ini adalah Pemerintah Desa Gador, PR NU Desa Gador, PR GP Ansor Desa Gador, Lembaga MI Nurul Iman Gador dan pihak-pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. 

Pewarta : Bai