Breaking News
Loading...
Senin, 29 November 2021

“Alon – Alon Waton Kelakon” Ala IPNU IPPNU Ngrencak dan Wonocoyo


Panggul, IPNU Trenggalek

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngrencak dan Wonocoyo sukses adakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pertama pada Sabtu - Ahad (27-28/11/2021). Kegiatan ini bertempat di Masjid Jami’ Baiturrohman Desa Ngrencak Kecamatan Panggul. 


Makesta yang diikuti sejumlah 48 peserta tersebut diadakan secara gabungan. Tema "Alon-Alon Waton Kelakon" dipilih karena mencerminkan pandangan dari kedua ranting yang berada di sisi tengah dan timur Kecamatan Panggul ini. 

Seperti yang disampaikan oleh kMarhana Wahyu Saputra, Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut. 
“Tema ini dibuat oleh rekan rekanita ranting Wonocoyo dan Ngrencak pada saat rapat, yang mana ada usulan karena ranting Wonocoyo dan Ngrencak adalah ranting baru, maka berjalannya ranting tidak perlu terburu – buru atau pelan – pelan (alon – alon) dalam merintis sebuah ranting yang baik, insya allah terlaksana (kelakon).” ujarnya saat ditemui penulis. 


Pada umumnya, dalam pemilihan sebuah tema pastinya akan ditentukan pula apa yang menjadi dasar tema tersebut ditetapkan dan apa makna serta tujuan dalam penetapan tema tersebut. 
"Di zaman sekarang, tema juga bermaksud sebagai ajang dalam perwujudan ide kreatif dari sebuah acara atau kegiatan." tuturnya. 

Selain dengan tema yang unik, rekan Marhana juga menyampaikan bahwa makesta gabungan ini, juga bertujuan sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam mewujudkan watak anggota IPNU IPPNU yang berkualitas, serta berfaham aswaja. 
"Dengan cakupan yang tidak hanya berfokus pada internal ranting, namun juga bagi eksternal ranting. Hal tersebut terbukti dengan adanya peserta makesta yang berasal dari eksternal kedua ranting." lanjutnya. 

Marhana berharap dari pemilihan tema tersebut, bukan hanya menjadi suatu tema kegiatan saja, namun juga sebagai suatu pegangan dalam merintis sebuah kepengurusan yang baru saja berdiri. 



Penulis : Zahra Fitri Aulia
Editor : Uliyatun Ni'mah

 
Toggle Footer