Breaking News
Loading...
Senin, 29 November 2021

Ranting Ngrencak dan Wonocoyo Diajak Berperan Aktif Kampanye Literasi Digital

 

Panggul, IPNU Trenggalek


Dalam rangka pengukuhan kepengurusan baru, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ngrencak dan Wonocoyo menyelenggarakan Pelantikan dan Makesta Gabungan bagi seluruh anggota kepengurusan pada Sabtu (27/11). Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Baiturrohman Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.



Muhammad Jalaludin Fajar Permadi, Ketua PC IPNU Trenggalek, menuturkan harapannya terhadap keberadaan IPNU IPPNU di Desa Ngrencak dan Wonocoyo agar bisa dirasakan masyarakat khususnya pelajar Nahdlatul Ulama (NU)

"IPNU dan IPPNU di Ngrencak dan Wonocoyo, benar-benar bisa menjadi wadah dan tempat berproses bagi pelajar NU” ujar Jalal dalam sambutannya. 


Sosok yang akrab disapa Gus Jalal itu juga mengajak seluruh anggota PR IPNU IPPNU Ngrencak dan Wonocoyo untuk berperan aktif dalam membangun trust atau kepercayaan publik terhadap konten-konten media sosial NU karena banyak dilihat dan diikuti seperti Youtube, Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Mengingat banyak sekali konten-konten yang cenderung provokatif lebih banyak diikuti oleh publik.


“Dengan berperan aktif, secara otomatis kader IPNU IPPNU khususnya, mendapatkan informasi dan kajian yang memang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Karena tidak bisa dipungkiri, di era digital ini seringkali mencari rujukan/belajar dari Youtube atau media sosial lainnya” Tuturnya


Gus Jalal juga menambahkan jika berdasarkan Teori Post Truth yang mengatakan bahwa kebenaran saat ini adalah informasi yang diikuti atau di aamiini banyak orang.


Dengan mengusung tema “Alon-alon Waton Kelakon” Pelantikan ini merupakan pengukuhan pengurus generasi pertama bagi Ranting Ngrencak maupun Ranting Wonocoyo. Dimana sebelumnya belum pernah terbentuk kepengurusan IPNU dan IPPNU di kedua ranting tersebut.


Pimpinan Ranting (PR) IPNU dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua Departemen Organisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Trenggalek yakni Yusril Ridwan Abdul Malik. Sedangkan PR IPPNU dilantik oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Panggul yakni Anisa Apriliyani.


Acara ini dihadiri oleh MWC NU Kecamatan Panggul, Ketua Ranting NU Ngrencak dan Wonocoyo beserta banom-banomnya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Trenggalek beserta jajaranya serta Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Panggul.



Penulis: Nissa Apriliya

Editor : Uliyatun Ni'mah

 
Toggle Footer