Breaking News
Loading...
Senin, 29 November 2021

Turba 4 : Apresiasi PC Trenggalek untuk PAC Pule


Pule, IPNU Trenggalek

Pelaksanaan Turba (Turun ke Bawah) oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek yang dilaksanakan di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Pule mendapatkan pujian.


Turba keempat yang dilaksanakan pada Minggu 28 November 2021 di Villah Hidayatulloh, Jombok Pule, merupakan salah satu program kerja Departemen Organisasi PC IPNU-IPPNU Trenggalek. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga silaturahmi antara PC Trenggalek dengan PAC yang ada di bawahnya. Selain itu juga untuk melihat perkembangan PAC yang ada di kabupaten Trenggalek serta penyampaian program kerja dari PC.


Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 IPNU Trenggalek, Yusril Ridwan Abdul Malik,

"Tujuannya yang pertama yaitu menjaga silaturahmi yang kedua melihat perkembangan PAC di Kabupaten Trenggalek, karena tidak dapat dipungkiri perkembangan PAC tidak lagi sama antara satu dengan lainnya."


Yusril juga menambahkan jika PC melaksanakan Turba ini sebagai dasar dari program kerja yang akan dilaksanakan selanjutnya.


"Kita ingin melihat perkembangan PAC yang ada di Kabupaten Trenggalek, karena program kita di tahun pertama ingin terjun melihat kondisi di PAC dan tahun kedua kita ingin melakukan akreditasi, dan akreditasi ini kalau dilaksanakan di tahun pertama tidak bisa karena sosialisasi masih kurang. Sehingga Turba menjadi dasar untuk program (Departemen Organisasi) yang selanjutnya". 


Dalam Turba keempat ini sedikit berbeda dari 3 Turba yang telah dilaksanakan oleh Departemen Organisasi PC Trenggalek, dikarenakan pada agenda Turba di PAC Pule tidak hanya PC yang memberikan arahan, melainkan banyak dari PAC Pule maupun Ranting di Kecamatan Pule yang mengajukan pertanyaan mengenai keorganisasian. Hal ini merupakan suatu hal baru dan sangat baik, yang ditemui oleh PC selama mengadakan Turba.

 

"PAC Pule hari ini sangat luar biasa, Turba hari ini kan yang keempat dari yang sudah dilaksanakan, dan selama ini keempatnya itu baru kali ini di PAC Pule yang audiensnya cukup aktif dalam berpartisipasi." tutur Wakil Ketua 1 PC IPPNU Trenggalek, Puji Sulis Styani ketika ditanya mengenai keberlangsungan Kegiatan Turba di PAC Pule.


Hal ini juga diamiinkan oleh Yusril yang merasakan hal serupa, "Luar biasa. Ini kan Turba yang keempat, menurut saya yang paling aktif bukan hanya dari PC yang menyampaikan arahan-arahan atau juga informasi tetapi teman-teman PAC dan Ranting juga aktif menyampaikan prestasi dan juga problematika yang ada di PAC dan Ranting. Ya, baru di PAC Pule ini, pengalaman pertama di empat Turba luar biasa di Pule ini".


Bagi PAC Pule sendiri diadakannya Turba kali ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat, karena dapat memberikan arahan bagi PAC untuk melaksanakan program kerja dan menyelesaikan problematika yang belum dapat diselesaikan oleh PAC.


Ketua PAC IPNU Pule mengatakan jika kegiatan kali ini sangat berkesan dan bermanfaat bagi PAC, dan juga berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah mulai dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar, dan di dalam Turba untuk penilaian atau pesan kami itu sangat sangat berkesan bagi kami utamanya di kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Pule. Karena tidak menutup kemungkinan di PAC Pule itu ada problem-problem yang belum mampu diselesaikan oleh pengurus PAC. Jadi dengan adanya Turba dan dengan datangnya atau sambangnya pengurus cabang IPNU-IPPNU Trenggalek itu memberi solusi bagi kita semua di PAC Pule, terutama untuk problem-problem yang belum kita selesaikan". 


Untuk tindak lanjut sendiri PAC pule akan melaksanakan

diskusi dengan pengurus harian mengenai PR yang harus dilaksanakan,


"Dari hasil Turba kali ini, untuk tindak lanjutnya adalah, kita diskusi dengan PH di lingkup PAC Pule untuk rencana tindak lanjut utamanya PR (Pekerjaan Rumah) yang diberikan tadi, kan ada dua ranting yang belum rapat anggota. Jadi yang perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya untuk mengerjakan hal itu. Kemudian problem-problem yang lain termasuk database dan problem problem yang dibawa dari setiap ranting juga akan di godog di pengurus PAC, kemudian tugas-tugasnya kita selesaikan dengan cepat dan tepat".


Pewarta : Ulil Alvina

Editor : Uliyatun Ni'mah

 
Toggle Footer