Breaking News
Loading...
Senin, 13 Desember 2021

Keseruan Makesta di SMK Islam 1 Durenan

Durenan, IPNU Trenggalek

Kegiatan Makesta oleh PK SMK Islam 1 Durenan berlangsung pada Sabtu,11-Minggu 12 Desember 2021 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa siswi kelas 11 yang belum melaksanakan Makesta. 

Tidak hanya anggota dari PK sendiri, kegiatan ini dibantu oleh alumni makesta tahun lalu, PAC IPNU IPPNU Durenan, CBP-KPP,serta dari PC Trenggalek.

Dalam pembukaan makesta PK SMK Islam 1 Durenan juga mengundang wali siswa siswi yang ikut serta. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk mengenalkan IPNU IPPNU. 

Banyak peserta yang masih awam dengan adanya IPNU IPPNU. Sehingga dengan mewajibkan semua siswa siswi untuk ikut, bisa mengenalkan sekaligus menjaring kader-kader PK IPNU IPPNU lebih banyak lagi.

"Mungkin dari kegiatan ini tidak semua akan bertahan di IPNU IPPNU. Seperti halnya padi kita akan menuai setelah 3 bulan. Kita kenalkan dan tanamkan terlebih dahulu" ucap Ilham Romadoni selaku ketua pelaksana.

Ilham menambahkan bahwa kegiatan Makesta ini dapat memotivasi PK serta ranting-ranting yang belum melaksanakan. Karena, sebelum ini PK Assalam yang lebih dulu mengadakan Makesta.

Sempat ada kendala terkait perizinan untuk menginap karena situasi saat ini. Namun, dengan pertimbangan serta dukungan akhirnya bisa terlaksana.

"PC IPNU IPPNU akan terus mendampingi serta membantu bilamana dibutuhkan. Untuk kedepannya tugas PK membuat mereka yang merasa terpaksa, semakin tertarik dengan IPNU IPPNU" Ujar Alfiah Yunia Pratama, Koordinator Departemen Kaderisasi dan Pengembangan SDM PC IPPNU Trenggalek kemarin.

Malam harinya, seluruh peserta dibaiat oleh PC IPNU IPPNU Trenggalek. Sedangkan kegiatan Makesta diakhiri dengan senam pagi serta upacara penutupan esok harinya. 

Penulis: latifatunn.a

 
Toggle Footer